Kamis, 21 Agustus 2014

BAHASA ANIMASI

1. Linier-list Notations
Semua event dalam animasi ditulis dengan sebuah awal dan akhir nomor frame dan sebuah aksi 
yang akan dilakukan pada suatu koordinat tertentu.
42, 53, B, ROTATE “PALM”,1,30
Artinya: antara frame 42,53, rotate obyek yang bernama PALM pada koordinat X = 1 dengan sudut 30 
derajat dengan menggunakan table informasi dari tabel B.
Contoh: program Scefo (SCEne FOrmat).


2. General Purpose Language

Dilakukan dengan menempelkan animasi pada bahasa pemrograman biasa. Nilai dari variabel pada 
bahasa pemrograman tersebut dijadikan sebagai parameter untuk prosedur, untuk membuat 
animasi.
Contoh: ASAS adalah bahasa yang dibuat dengan menggunakan LISP

3. Graphical Language
Adalah bahsa visual yang mampu memvisualkan aksi dari perintah-perintah untuk membangun animasi.
Contoh : GENESYS, DIAL, dan S-DINAMYC SISTEM
Sumber : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar